Potong Rambut

Hmm..mungkin dari judulnya yang membaca cerita ini pasti merasa “nih orang iseng banget sih nulis beginian” :p, hehe..

Tentunya hal ini akan menjadi cerita yang tidak biasa terutama buat yang tinggal tidak di negeri asalnya dalam hal ini saya di Korea. Sebagai mahasiswa berkecukupan -klo nggak mau dibilang pas-pasan- maka tentu saja pilihan tempat potong rambut yaitu yang murah dan pilihan tempatnya hanya sedikit -dalam kasus saya cuma satu-satunya- yaitu di student center, hehehe..

Dengan bahasa korea ala kadarnya maka potongan model hanya ada dua, chogem (sedikit) dan short. Chogem kalau mau rambutnya hanya dipotong sedikit saja, dan short kalau mau potong pendek. Tentu saja model potongan yang lebih bervariasi akan lebih banyak jika ditempat yang lebih mahal sekitar 2x nya, bahkan saya dengar dari teman saya bisa tunjuk model mana yang mau dari foto yang telah tersedia :p.

Pernah sekali saya memilih potongan short, jadinya aneh sekali kayak cuplis =)) akhirnya chogem menjadi pilihan saya selama saya tinggal disini, insyaAllah, hiks..padahal klo potong cepak selain lambat tumbuhnya khan jadinya menghemat duit? Iya nggak.

Btw, bukannya saya pelit atau apa yang jelas bagi saya potongan rambut model beraneka ragam itu tidaklah penting, cukup rapih dan pendek, bahkan di indo saja model rambut saya cukup cepak.

Yach sekian reportase dari saya. Hikmah dari cerita ini, bahasa merupakan salah satu hal yang terpenting ketika anda akan tinggal di waktu yang cukup lama di non speaking english country, jadi usahakan belajar bahasa tersebut jika ingin urusan anda mudah ketika tinggal disana🙂

InsyaAllah 8 bulan lagi disini, sudah kangen euy..bakso, syiomay, rendang, mpek-mpek..hix..InsyaAllah semoga dimudahkan.

@lab, jinju, korea selatan

~ketika prof lagi workshop ke sini, seperti biasa mahasiswanya pada meliburkan diri sendiri donk :p.

1 Response to “Potong Rambut”


  1. 1 ummu afifah Juni 26, 2008 pukul 2:01 pm

    paling amaan..
    berfoto saja saat seseorang merasa dia paling pas dan ikhlas dengan potongan itu
    dan..
    bawa itu poto, tiap mau cukur .
    nah, tinggal bilang, kan..”potong kayak ini”🙂
    buat koleksi potongan rambut sendiri, biar variatif .
    hmm, di jepun ada alat pencukur rambut praktis. tinggal atur saja ukurannya.cocok buat kaum laki2 dan anak2..

    Ntar tukang cukurnya bergumam lagi: “nih orang dah bayar murah cerewet lagi”😛
    Thanks infonya mbak..salam cubit buat si kecil😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Blog Stats

  • 18,109 hits

Kategori

My Panoramio


%d blogger menyukai ini: