Spam Akademik

Pagi2 buka gmail di label [personal] nemuin apa coba? Spam, spam dan spam. Sebenernya gak ada yg spesial soal spam, kecuali karena dah fed up spam yg sering masuk ke box saya adalah ajakan untuk submit jurnal/paper ke publisher dia, ada jg yg ngajak untuk ikut conference. Alih2 terlihat intelek kok keliatan gak mutu ya, terutama jika titel yg di pasangkan ngaco, contohnya saya Dr. Novandy, sejak kapan saya lulus S3?

Ya itulah kenyataan, persaingan di dunia akademik UU nya adalah D, aka Ujung-Ujungnya Duit. Bisa dengan berebut proyek, banyak2an paper buat terkenal, keren, dan begitulah seterusnya…seperti lingkaran yang nggak pernah putus.

Klo dipikir2 mkn seperti perlakuan senior ke junior kalau boleh bandingin professor dan pekerjanya. Pekerja disini bisa dimulai dari yg postdoc, Dr candidate, Ms candidate yang uang bulanannya dari kantong laci lab. Si student berupaya untuk cepat lulus agar…menjadi professor, si professor melecut pekerjanya agar menghasilkan paper untuk kreditnya supaya bisa dapet proyek..yah begitulah seterusnya, mirip dengan junior yg di ospek ama senior, yang nanti begitu pula kelakuan si junior setelah menjadi senior..

Jadi klo kamu mau ambil Dr/Ms pikir2 dulu lah klo cuman mau keren2an…tp jika niat mu nobel untuk menghasilkan riset yg bermanfaat, saya adalah salah satu pendukung beratmu!!

0 Responses to “Spam Akademik”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Blog Stats

  • 18,109 hits

Kategori

My Panoramio


%d blogger menyukai ini: