Hidupmu dalam sejarah

Pernah baca kisah nabi atau sahabat? Jika anda muslim masak blm pernah? oowh mkn blm bs baca ya? Tp klo denger cerita pernah donk.. Kisah2x tersebut bisa dibaca dalam 1 jam-2jam bahkan kurang jika ringkasannya, padahal kejadian aslinya mkn bisa mencapai ratusan tahun lho seperti kisah nabi Nuh ‘alaihissalam.

Teringat kisah nabi Musa dan Harun Alaihumassalam, mulai dari ibunya yg sembunyi-sembunyi membesarkan beliau, sampai akhirnya beliau diasuh sendiri oleh Firaun, pergi lari dari Mesir, menikah, menerima wahyu, kembali ke mesir untuk berdakwah kepada Fir’aun, bersabar dalam berdakwah, dan di akhir2 kisahnya mengenai Bani Israil yang ngeyel akan perintah Tuhannya, padahal di zaman itu bukti2 ketuhanan benar2 bs dilihat dan dirasakan, dari manna wa salwa, awan yg melindungi dari panas, laut di belah…duh wahai bani israil…nikmat Tuhan mana yang kau syukuri?

Pun dari itu semua, bagaimana kisah hidup kita?

Kita lahir dan dibesarkan dalam keluarga muslim, semua hal untuk beribadah di permudah, mesjid buka 24 jam, air wudhu berlimpah, al-quran bisa mudah di beli atau dibaca di surau-surau..

Seperti hidup saya sendiri, lahir,  sd, smp, smu, s1, s2, nikah, kerja…then what? mati? sebagai apa? Tidak perlu saya diingat sebagai dermawan, ataupun orang shalih…oleh manusia. Pun cukup saya menghilang dr dunia ini dengan tidak meninggalkan utang KPR, utang kepada Istri, kepada kantor atau teman2 yg tidak sengaja terlupa. Pun semoga tidak diingat akan kejahatan saya, keburukan saya, kejahilan saya. Saya hanya ingin agar Rabb saya memasukkan saya ke golongan kanan, golongan selamat, itu saja tidak yg lain.

0 Responses to “Hidupmu dalam sejarah”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Blog Stats

  • 18,109 hits

Kategori

My Panoramio


%d blogger menyukai ini: