Taipei Trip (Part 1 of X)

Wah dah lama gak ngeblog, niat banget nih buka word untuk nulis blog. Jadi untuk audiens semua, lanjutin bacanya sampe kebawah sayang klo gak dibaca, udah di jam kantor pake bandwith kantor pulak #doh

Kisah ini (ceile) adalah waktu sang penulis ditugaskan oleh negara CSL dalam rangka testing kartu untuk memenuhi standar internasional (masak??). Walhasil, dengan pemberitahuan sekitar 1 mg bahwa gw disuruh siap2 utk berangkat ke negeri produsen ASUS. Yg terpikir adalah wah susah shalat dan makan nih sambil berharap moga2 visa gak tembus (ehh malah sebaliknya visa mulus dan lancar). Oh ya dalam proses visa taiwan dari agentnya sbb:

a. Passport asli (masa berlaku min. 6 bulan)

b. Pas photo studio terbaru ukuran 4×6 cm,2 lembar berwarna background (
putih/biru/merah )

c. Bukti keuangan 3bulan terakhir

d. Surat sponsor dari company tempat bekerja diatas kop surat perusahaan dan
tanda tangan yang mensponsori cap stemple

e. Copy kk, akte kelahiran, akte nikah, ganti nama jika pernah ganti nama

f. Isi formulir aplikasi dan menandatanganinya melalui web :
http://visawebapp.gov.boca.tw cara bukanya pertama buka google.com setelah
itu salin web tsb di menu search

g. Bukti reservasi tiket pulang pergi

h. Jika ada pengundang dari taiwan lampirkan undangan,copy ID, dan copy
paspor and visa pengundang , jika ada hubungan saudara . lampirkan guarante
letter asli dari imigrasi taiwan dan kk asli org pengundang taiwan.

Lampirkan bukti hubungan darahnya melalui bukti bukti copy akte kelahiran
sesama.

i. Jika anak ikut lampirkan didalam sponsor , akte kelahiran anak copy ,
surat sekolah dan copy kartu pelajar, jika anak dibawah 18th

Pergi dengan salah satu orang tua ,maka kedua orang tua harus buat surat
ijin untuk anaknya dan menandatangani form nya kedua ortunya.

j. Surat undangan bisnis jika menghadiri bisnismeeting atau conggress.

Untuk point C, jgn takut klo duit agan mepet karena yg dilihat adalah pemasukan bulanan :p, it happened to me *LOL*

Jadilah gw berangkat! Pesawat klo gak salah berangkat jam 5.30 pagi naik China Airlines. Pesen taxi dari ke bandara jam 3.30, sampe bandara klo gak salah cuman 45 menit, sepertinya lagi2 kepagian as usual, yeah mending kepagian daripada terlambat.

Yg gw heranin kok skrg gak ada ngisi2 kartu ya di terminal cengkareng? Sambil celingak-celinguk, gw khawatir banget takut kejadian dulu terulang. Pernah thn 2011 di tugas kantor yg laen ke singapur udah ngantri pas cek di imigrasi disuruh ngisi kartu keberangkatan, walhasil gw keluar untuk ngisi dan balik lagi! Untungnya bisa balik lagi gak perlu ngantri. Tp untuk yg sekarang? Did I make it? Hahaha, kejadian ini terulang lagi, yaitu pas di imigrasi Taiwan, disuruh ambil kartu dibelakang dan di isi, walhasil ngantri lagi deh gw..yo wess lah..

Sebenernya gw agak2 reluctant aka berat hati, secara ngapain gw ke negara yg susah makannya, susah shalatnya, bahasa rumput pulak??? Ahh, pengalaman survival 2 thn 3 bln di negara ginseng masak gak bisa? *LOL*

Di pesawat sebelum take off, pramugara nya ribut2 mendata yg mesen muslim food, terus kok dia gak ketempet gw…gaswat lah, masak puasa?? Akhirnya gw tanya aja pramugarinya ada muslim food tambahan gak? Gw bilang lupa utk pesen (padahal udah bilang ke agent, tp travel agentnya gak pesen), alhamdulillah dia nawarin VOML, vegetarian oriental meal, milik crew, gw lsg bilang OK, no problem and thank you.

Day 1.

Sampe Taiwan jam setengah 4 sore, di INA berarti jam setengah 3. Liat2, kali aja ada bis/MRT lsg ke pusat kota, tp setelah pikir2 mending sampe hotel shalat dan cari makan, karena yg terakhir bakal butuh perjuagan.

Sampai di pool/helpdesk taxi nanya bisa kesini gak? Sambil nunjukin peta yg gw print dari google map. Fiuhh..alhamdulillah. Disana pada gak bisa bhs inggris, kemana2 baiknya nunjukin peta. Si supir taxi bilang OK. Di perjalanan gw liat keliling, wow..sepi gan..damai gitu, kayak waktu di korea…apalagi mau musim semi..jadi dingin2 gitu..gak macet kayak Jakarta..hahaha…Iseng2 ajak si supir ngomong eh dia blg gak bs English, yo wess lah, nikmatin aja perjalanan..sambil deg2an kena charge berapa nih. Gw liat di dashboard kok gak ada argonya?? Yah pasrah aja lah…gw bawa sekitar 4000 NTD, atau 1.2 jg cash, masak taxi aja abis segitu…tokh lagian ada CC pak boss, hahaha..

Ternyata sampe jg gw ke hotel lsg gak pake tanya kiri kanan, keren jg nih supir (wong pake GPS). Kena charge klo gak salah 1180 NTD apa, disitu disebutin tambahan brp % (klo gak salah 15%) apa.  Sampe hotel nunjukin voucher yg dibeli di Agoda dan di welcome sama receptionistnya..alhamdulillah gak dimintain deposit..

Setelah shalat maghrib akhirnya gw mutusin keluar cari makan, yg keinget adalah masjid deket hotel, secara gw sengaja nyari hotel deket masjid, karena tipikalnya insyaAllah ada halal resto deket masjid dari pengalaman gw di korea.

Aduh, kaki gw masih sakit, entahlah apa faktor umur, sekarang klo berdiri lama2 kaki tumit jadi sakit, ini jg alasan  gw agak males travel di masa skrg, tp klo istirahat cukup insyaAllah jadi berkurang. Tp apa mau dikata, perut harus diisi, misi harus diselesaikan (kwkwk), akhirnya pake sepatu, jaket ama prepare peta dan gps di android. Alhamdulillah ketemu mesjidnya, tp sayang cuman lewat doank hehehe..lsg ke resto nya ketemu resto Indonesia alhamdulillah.

Yah sekian dulu day 1🙂

1 Response to “Taipei Trip (Part 1 of X)”


  1. 1 matgemlind Juni 14, 2013 pukul 7:48 pm

    Reblogged this on mat jabanind and commented:
    Coming soon ( jabanind.com ) Jakarta Bandung Indonesia we serve : Transportation ,acommodation Tour Packages ( Jakarta Bandung Indonesia and Java Bali Indonesia !!!! e mail gemlind@yahoo.co.id whatsapp +6281321808392 matjabanind.wordpress.com ( surfing Cimaja Batukaras )


Tinggalkan Balasan

Blog Stats

  • 18,109 hits

Kategori

My Panoramio


