(Memulai) Project Management

Tadi pagi akhirnya gw putuskan pake metode scrum entah scrum beneran apa boongan yg jelas tiap pagi rapat 15 menit buat liat progress rekan2 yg lagi ngerjain, secara dari dulu setiap dikasih metode waterfall kayaknya gak efektif. Jadi dulunya nih gw kasih setiap orang buat ada waktu belajar dan meeting tiap minggu untuk report progressnya. Nah untuk belajar aja kadang2 gw kasih waktu 1 bln all in, dengan dasar kepercayaan dia menggunakan waktunya sebaik mungkin untuk belajar…tp sayang sekali hal ini gw rasa kurang efektif karena ketika masuk masa development mereka malah baru baca spesifikasi modul yg akan di buat!!

Owh ya 15 menit waktu meeting itu setiap org (sebenernya cuman 1 org sih, max 2 deh ama tester) buat jelasin apa yg telah dilakukan kemarin dan apa yg akan dilakukan hari ini. Keliatan capek sih tugas buat gw apalagi gw sendiri ada development yg dipegang dan sayangnya gak ada yg aplikasiin scrum ke gw😦 jadilah harus motivasi dari dalam sendiri. Tp ini kayaknya lebih bagus soalnya kita lebih tenang karena sudah tau apa yg dikerjakan ama masing2x anggota team walaupun dia buka2 youtube, facebook, twitter apalah yg jelas besoknya khan harus dipertanggungjawabkan kecuali kalo dia bener2 gak bertanggung jawab yah harus escalate ke boss lah…

Emg bener sih makin tinggi kepercayaan yg dikasih makin banyak pula kerjaannya, moga2 tingkat kepercayaan jg setingkat ama gaji atau bonusnya? Betul? :p

0 Responses to “(Memulai) Project Management”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Blog Stats

  • 18,109 hits

Kategori

My Panoramio


%d blogger menyukai ini: