Pembersihan Dosa

Tulisan ini terinspirasi dari ceramah ust. Khalid Basalamah -Semoga Allah menjaganya.

Pelaku dosa besar jika telah bertobat maka insyaAllah Allah menerima taubatnya jika telah terpenuhi syarat2nya. Akan tetapi, walaupun sudah diterima maka tetap akan ada konsekuensi yaitu pembersihan dosa

Contohnya pemakan harta riba. Jika dia telah bertobat maka bisa jadi Allah memberinya cobaan untuk membersihkan sisa2 ribanya, entah hartanya habis (membersihkan dari harta riba), ditimpa sakit (membersihkan dari daging yg terbentuk dari harta riba), dan semacamnya.

Owh ya untuk para pekerja riba misal di bank konvensional (walaupun yg syariah gw gak tau jelasnya) koperasi, pegadaian dan semacamnya, yang keuntungan full dari bunga/rente yg diambil dari utang/riba, maka haram.

Jika dia tidak mengetahui dan bertobat, maka harta2 yg dia dapatkan sebelum dia mengetahuinya maka boleh dia ambil dan dia wajib meninggalkan sisa ribanya. Misal dia menghutangi seseorang dan meminta bunga 10% selama 1 thn, setelah berjalan 5 bln dan dia telah mengetahui hukumnya maka harta yg didapat sebelumnya bs diambil (5 bln sebelumnya) dan dia wajib meninggalkan sisanya (7 bln kedepan), dan dia tidak boleh membuka pintu riba yang lain. Jika dia masih mengambil bunga dan dia tau maka dia adalah pemakan riba dan haram bagi dia.

Owh ya uang pensiunan/pesangon dari hasil pekerjaan riba tidak boleh dimakan. Jadi bagi yg berkecimpung di bidang diatas mending cari kerjaan lain deh, daripada ntar udah berumur susah keluarnya dan uang pensiun pun gak bisa dimakan.

Semoga Allah melindungi saya dan anda dari memakan harta riba dan syubhat.

Iklan

0 Responses to “Pembersihan Dosa”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




Blog Stats

  • 19.529 hits

Kategori

Top Clicks

  • Tidak ada

My Panoramio

Iklan

%d blogger menyukai ini: